Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


RAKER BASARNAS 2020 : Profesional, Sinergi, Dan Militan Untuk Indonesia Maju


JAKARTA - Dalam rangka HUT ke - 48, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menggelar Rapat Kerja (Raker) yang berlangsung selama tiga hari mulai 10 - 12 Februari 2020 di Hotel Orchard Jakarta. Mengusung tema “Profesional, Sinergi, dan Militan untuk Indonesia Maju” Raker 2020 ini dihadiri seluruh Pejabat Eselon I, II, III, IV, Kepala UPT, para Kasi serta analis SAR. 

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito menyampaikan Basarnas adalah Indonesia karena itu, apa yang kita rencanakan selama tahun 2020 ke depan harus pararel dengan program-program pemerintah dalam rangka mewujudkan Indonesia maju. Hal tersebut disampaikan Bagus saat memberikan sambutan dalam pembukaan Raker, Senin (10/2/2020). 

Orang nomor satu di Basarnas menambahkan sebagai leading sector, Basarnas adalah representasi penyelenggaraan operasi SAR dan itu adalah tugas berat yang harus dipikul bersama-sama. 

“Ke depan tantangan tugas kita semakin kompleks. Namun saya percaya bahwa saya bekerja bersama-sama dengan orang-orang terbaik yang ingin bekerja dengan tantangan-tantangan yang besar, orang-orang yang profesional, mengutamakan soliditas, sinergitas, dan tentunya militan. kita bersama dalam mencapai kemajuan dan, bersama-sama pula kita meraih kesuksesan,” tegas Jenderal Bintang Tiga. 

Usai memberikan sambutan Kepala Basarnas melakukan pemukulan gong didampingi pejabat eselon I sebagai simbol kegiatan raker resmi dibuka. 

Adapun materi hari pertama disampaikan oleh Kepala KASN terkait penerapan merit ASN serta pemaparan oleh para pejabat eselon I dan II. Selanjutnya hari kedua para peserta disajikan materi terkait keselamatan penerbangan dan navigation charges oleh Insurance Senior Expert Sofian Pulungan, paparan draft SRR dan RCC serta batas wilayah kerja operasi SAR, dan workshop INSARAG Classification Heavy Class. Dihari ketiga materi yang diberikan terkait implementasi pelaksanaan RB sesuai arah kebijakan nasional 2020-2024 oleh Deputi RB Akuntabilitas Aparatus dan Pengawasan Kemepan RB, pembelian BBM dan jenis bahan bakar B20 dan B30 oleh narasumber dari pertamina serta diakhiri dengan workshop sarapa prasarana. 

Kepala Basarnas berharap melalui raker ini akan menghasilkan solusi, kontruksi, dan tentunya inovasi-inovasi yang progresif demi kemajuan bangsa dari aspek bidang pencarian dan pertolongan. (nv)

 



Kategori General Artikel , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : Recylia
10 February 10:05 WIB