Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Lawan Covid-19 BASARNAS bersama Potensi SAR Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Jakarta, (23/04)  Basarnas bersama Potensi SAR dari IOF Jakarta, Paldam Kodam Jaya, Damkar, Suzuki dan CT ARSA Foundation serta PT Trans Jakarta berkolaborasi melawan  Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan di halte-halte TransJakarta.

Sekitar Pukul 09.00 WIB Tim gabungan ini berkumpul di depan MRT BCA Blok M untuk melakukan briefing sebelum melakukan proses penyemprotan. Turut hadir Deputi Bidang Tenaga dan Bina Potensi Basarnas, Abdul Haris Achadi, S.H., DESS didampingi Direktur Bina Potensi I Ketut Parwa, S.H.,M.M dan pejabat Esselon 3 dari Direktorat Bina Potensi Basarnas. 

Setelah briefing, tim kemudian dibagi menjadi 2 untuk mengefektifkan proses penyemprotan. Kedua tim bergantian menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh Halte TransJakarta dari Blok M hingga Halte Kota Tua. Setelah makan siang penyemprotan di lanjutkan dengan rute Kota Tua-Mangga Dua-Gunung Sahari-Cempaka Putih dan berakhir di Sunter. Dalam penyemprotan ini Haris, sapaan Deputi Bina Tenaga dan Bina Potensi mengatakan bahwa kegitan ini merupakan sebuah kolaborasi yang dibutuhkan.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan. Ini adalah sebuah bentuk Kolaborasi. Kolaborasi adalah satu hal yang perlu kita tingkatkan Bersama,” ungkap Haris.
Penyemprotan terakhir di Sunter dilakukan pada Pukul 16.00 dan kemudian tim menuju Kantor Pusat Basarnas untuk melakukan evaluasi. Sebanyak 4 koridor dan 24 halte Trans Jakarta berhasil disemproytkan disinfektan. (bert)

 



Kategori General Artikel , Agenda Pusat .
Pengunggah : Daru Nugroho
23 April 17:25 WIB