Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Indonesia Diharapkan Dapat Menciptakan Situasi yang Kolaboratif Antara Para Penggiat Kemanusiaan untuk Menciptakan Respon Cepat dalam Menghadapi Bencana


Jakarta -- Deputi Bina Tenaga dan Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Abdul Haris Achadi, mengikuti seminar online (Webinar) dalam Festival Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Senin (27/7).

Webinar yang diselenggarakan oleh Universitas Pertamina ini mengusung tema “Teknologi Tepat Guna untuk Mitigasi Bencana”. Kegiatan yang juga menghadirkan Kepala LPPMI Universitas Pertamina dan Wali Kota Padang sebagai narasumber, berlangsung di Ruang Deputi Bina Tenaga dan Potensi, Kantor Pusat Basarnas, Jakarta.

Dalam paparannya, Deputi menyampaikan pentingnya kolaborasi nasional melalui pemanfaatan teknologi informasi untuk mitigasi bencana. Melalui webinar ini, diharapkan kedepannya Indonesia dapat menciptakan situasi yang kolaboratif antara para penggiat kemanusiaan untuk menciptakan respon cepat dalam menghadapi bencana. (nkp/hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
27 July 19:04 WIB