Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Hari Kedua Raker DWP Basarnas


Jakarta (11/2)- Hari Kedua Rapat Kerja (Raker) DWP Basarnas yang di gelar di Ruang Serbaguna Lt. 15 Gedung Basarnas berjalan sangat menarik. Raker DWP ini telah berlangsung semenjak Senin (10/2) yang dihadiri 100 orang peserta. 
Kegiatan hari kedua diawali dengan materi dari Neuneu Bayu Hendra Busharman yang menyampaikan materi Protokoler. Setelah sesi tanya jawab, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi etika berbusana. Para peserta diajarkan dan diingatkan bagaimana cara berbusana secara resmi.
Selanjutnya materi ditutup dengan peragaan busana sipil lapangan, pakaian sipil resmi, pakaian sipil kedinasan, batik dan pakaian etnik etnik. Para model yang ikut serta dalam peragaan busana ini merupakan anggota DWP. Dengan berakhirnya peragaan busana berakhir pula rangkaian rapat kerja Dharma Wanita Persatuan Basarnas tahun 2020. Raker ditutup langsung oleh ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas ibu Rina Bagus Puruhito. Dalam sambutannya Rina menekankan beberapa hal penting kepada seluruh peserta. Pertama, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian yang kedua, memedomani program kerja DWP pusat dalam penjabaran program kerja unsur untuk sinergitas. Ketiga, melibatkan seluruh anggota dalam pelaksanaan kegiatan. Keempat, tingkatkan sinergitas dengan organisasi kewanitaan di lingkungan sekitar. "Kelima, sebagai istri anggota Basarnas kiranya pandai bersyukur, serta bangga dan memahami tugas suami", ungkap Rina.
 
Rina juga kembali mengingatkan agar sebagai anggota DWP dan sebagai ibu bisa merawat, mengasuh dan mendidik putra-putri dengan penuh kesabaran dan kasih sayang, serta jalin komunikasi yang baik serta pahami watak dan kepribadian agar bisa membantu pengembangan diri putra putri dengan sebaik baiknya. Selanjutnya ia berpesan agar menjadikan DWP sebagai wadah bagi istri anggota Basarnas, dengan selalu memupuk persatuan dengan dilandasi semangat kebersamaan, kepedulian, serta saling menghormati sehingga dapat memperkokoh soliditas keluarga besar Basarnas. Yang terakhir DWP Basarnas diharapkan dapat memberikan teladan dan sikap proaktif serta dapat meningkatkan kepekaan terhadap kondisi yang terjadi di sekitar. Raker secara resmi ditutup ditandai dengan pemukulan gong oleh ketua Dharma Wanita Persatuan didampingi ketua panitia pelaksana Raker DWP Basarnas Tahun 2020.
Selanjutnya Ketua DWP Basarnas dan pengurus DWP pusat serta seluruh ketua DWP unsur pelaksana melakukan kunjungan ke LKP Citra Garini "Rumah Kahyuna" di Halim. LKP Citra Garini merupakan tempat pelatihan keterampilan yang dimiliki Yasarini Pusat.Disini para Ketua DWP Unsur Pelaksana dan pengurus DWP pusat mendapatkan kesempatan praktik untuk merangkai kalung Etnik. Diharapkan dengan kesempatan praktek kali ini bisa mejadi bekal untuk mengajar anggota DWP daerahnya masing masing. (bert/hms)
 

 

 

 



Kategori General Artikel , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
11 February 14:14 WIB