Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


DWP Basarnas Selenggarakan Rapat Kerja Tahun 2020


Jakarta - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menggelar Rapat Kerja (Raker) di Ruang Serbaguna Lt. 15 Gedung Basarnas, Senin (10/2/2020). Raker ini diikuti oleh Ketua Unit Pelaksana (UP) DWP di 43 Kantor Pencarian dan Pertolongan yang tersebar di seluruh Indonesia, Anggota DWP Basarnas Kantor Pusat dan pegawai wanita Kantor Pusat  Basarnas.
Raker dibuka dengan Tari Renggong sekaligus menyambut kedatangan ketua DWP Basarnas Ibu Rina Bagus Puruhito. Selanjutnya ketua DWP resmi membuka kegiatan raker ditandai dengan pemukulan gong.
Dalam sambutannya, diutarakan maksud dari pertemuan ini adalah menjadi sarana untuk menjalin komunikasi, koordinasi dan silahturahmi untuk mempererat persatuan, saling bertukar informasi, baik berkaitan dengan organisasi  maupun masalah aktual saat ini.
“Harapan saya, melalui rapat kerja DWP Basarnas ini, kita dapat mensosialisasikan dan menyamakan pemahaman tentang petunjuk pelaksanaan yang telah ditentukan oleh DWP Basarnas kepada jajarannya yaitu DWP Unsur Pelaksana dan Balai Diklat,“ ujar istri Kepala Basarnas tersebut.
Dalam sambutanya ketua DWP juga menekankan sebagai wanita dan istri Aparatur Sipil Negara untuk bijak dalam menggunakan sosial media dan tidak mudah termakan hoax. “Pandailah bermedia sosial, jangan mudah percaya atau menyebarluaskan informasi yang belum terklarifikasi kebenarannya, karena itu akan berakibat fatal bagi diri kita, suami, keluarga, dan lingkungan kita pada umumnya,” pesan Ibu Rina.
Di akhir sambutannya Ketua DWP Basarnas  kembali menghimbau kepada ibu-ibu untuk selalu mendampingi suami dimanapun bertugas. “Di samping laki-laki hebat ada wanita yang kuat. Wanita itu ada di sampingnya bersamanya, bukan dibelakangnya”, tegasnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan seminar kesehatan dengan tema "The Power of Happiness, Seni Hidup Sehat dan Bahagia". Ceramah ini dibawakan Narasumber dari Surabaya dr. Agus Ali Fauzi, PGD Pall.Med (ECU) Kepala Instalasi Paliatif dan Bebas Nyeri RSUD Dr. Soetomo. Dalam Ceramah Kesehatan ini para peserta dimotivasi untuk hidup bahagia dengan berfikir positif dan banyak bersyukur.
Rangkaia  kegiatan selanjutnya ialah sosialisasi e-reporting  website DWP Basarnas untuk para ketua UP. Dengan sosialisasi ini diharapkan pelaporan kegiatan bisa lebih mudah dengan menggunakan website, ini juga sekaligus menunjukan DWP ikut mengikuti perkembangan jaman dan teknologi. (bert/hms)
 
 
 
 



Kategori General Artikel , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
10 February 14:05 WIB